Cucuku bisa melihat makhluk halus.

Cucuku 'Aidan' umur 2 tahun lebih

Cucuku 'Aidan' umur 2 tahun lebih

Aku punya cucu laki-laki berumur 2 tahun yang sehat dan lucu sekali. Namun dia mempunyai sifat penakut, dia tidak mau tinggal sendirian dikamar. Cucuku sering bilang bahwa ada ‘orang’ didekatnya, ‘orang’ itu membuat cucuku ketakutan karena wajahnya jelek. Padahal tidak ada siapa-siapa. Pernah dia sedang minum susu, dibaringkan diatas tikar dari plastik dan diberi bantal, dimana kalau minum tangan kiri selalu bermain-main dengan alas tidur, dan tangan kanan memegang botolnya. Mbaknya lalu meninggalkan dia sendirian dikamar, tiba-tiba dia berteriak sambil menjerit ketakutan, katanya ada ‘orang’ dikamar itu. Dia minta untuk ditemani sewaktu minum susu dan tidak mau ditinggal sendirian. Pernah sore-sore sekitar jam 16:00, dia main-main dengan kertas dan bulpen, dan dia duduk dilantai sedang ibunya duduk dikursi sedang membuka email di desk top, tiba-tiba dia menjerit ketakutan, lalu merangkul ibunya kencang sekali, sambil menutupkan matanya dan bersandar dipundak ibunya. Katanya ada ‘orang’ dan dia ketakutan sekali. Padahal tidak ada siapa-siapa hanya mereka berdua.
Kalau sudah malam, dia tidak berani ditinggal dikamar. Dia sering ketakutan, katanya ada ‘orang’ disitu. Padahal tidak apa-apa. Dan itu terjadi hampir setiap malam Hidupnya tidak tenang, disaat orang lain tidur tenang karena suasana sunyi, dia mendengar ada suara makhluk halus yang ribut. Pemandangan menjadi tidak indah lagi, karena dimana-mana ada makhluk halus yang jelek.
Lumayan juga pengalaman yang aku miliki punya ccu ‘indigo’. Orang bilang dia punya indra keenam. Selama ini makhluk itu belum menganggu atau mengajak bicara, mungkin karena cucku masih belum kenal atau masih ada rasa takut. Aku jadi penasaran ingin tahu bahwa dirumahku ada makhluk halus yang tinggal bersama aku, apa ini yang disebut jin? Aku juga ingin tahu bagaimana caranya agar cucuku tidak bisa melihat makhluk halus lagi? Aku kasihan kepada cucuku yang baru berumur 2 tahun lebih ini.

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in agama and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Cucuku bisa melihat makhluk halus.

  1. ibnmaknun says:

    salam knal pak😀
    emg uda sjak lahir ya pak menglami hal itu???

    • Gufron Sumariyono says:

      ya benar dari sejak lahir sudah begitu. Cucuku lahir di London, waktu kedua ortunya studi disana.
      Pulang ke indonesia 2009 yl. tetap semangat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s