Ulang tahun ibunda 85 tahun

Syukuran ulang tahun ibunda 85 tahun Theresia Sri yahyu Soegijono dan syukuran 25 tahun hidup membiara Romo Michael Agung Christiputro O.Carm. diadakan di Bimasena. Dari 12 putra-putri ibunda, yang hadir 11 orang, lengkap dengan para menantu menantu dengan cucu-cucunya (23 orang) dan cicit-cicitnya (4 orang). Tamu yang kami undang dan hadir sebagian besar telah mengenal ibunda sejak dari kota Pati. Wuah ramai sekali, meriah sekali dan senang sekali.

ibunda dikelilingi putra, putri, mantu, cucu dan cicit

ibunda dikelilingi putra, putri, mantu, cucu dan cicit

Walau duduk dikursi roda, walau kemana-mana harus dibantu didorong, tetapi ibunda di usia 85 tahun masih kelihatan sehat, kelihatan gembira dan kalau beliau bicara masih jelas.

Yang istimewa ada conference call antara ibunda di jakarta dengan cucu Tricia dan cicitnya Putri yang sedang belajar di Washington DC, dan dimunculkan dilayar lebar disaksikan para tetamu. Saya melihat ibu terharu sekali, sampai meneteskan airmata dan suaranya agak haru mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Tricia yang berada di Washington DC.

Oh.. Ibu, diusia yang ke 85 tahun, engkau masih mampu menyaksikan putra dan putri ibu berkarya di masyarakat, mandiri. Kami putra putri yang berjumlah 12 orang sadar bahwa itu semua berkat doa ibu kepada Tuhan YME, berkat tangan ibu yang mendidik kami dengan penuh cinta kasih sayang. Ibu dan bapak telah mendidik kami untuk siap berjuang dan bekerja dan bermanfaat bagi masyarakat disekeliling. Kami tidak mampu membalas jasa ibunda dan ayahanda yang telah almarhum, dengan harta berapapun banyaknya. Kami tidak mampu membayar tetesan air susu ibu yang telah ibu berikan kepada kami semua, 12 anak banyaknya. Ya Allah…balaslah kebaikan ibu kami dengan mengampuni dosa-dosa beliau dan menerima semua amal kebaikan beliau. Amin.

Lalu ada acara flash back foto-foto dari ibunda, dimulai foto semasa ibu masih gadis, lalu ketika kami anak-anaknya masih kecil-kecil, ketika menginjak dewasa, ada juga foto ibunda ketika melancong ke Eropa dengan latar belakang Menara Eifel di Paris, sungai di Amsterdam, seragam petani Belanda yang terkenal.

Ibu kelihatan senang sekali dan gembira sekali malam itu. Romo Agung, putra ke-12 pun kelihatan senang. Kami berkumpul dalam keluarga yang besar, mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME kepada keluarga kami. Dalam wejangan ibu kepada para tamu, ibu menyatakan keinginannya untuk berziarah ke makam bapak, yang telah meninggal dunia 5 Desember 1996, atau 13 tahun lalu. Rencananya keluarga besar Soegijono akan mengadakan haul ulang tahun meninggalnya almarhum bapak dengan berziarah bersama 5 Desember 2009. Insya Allah. Album HUT silahkan klik disini.
http://www.facebook.com/album.php?aid=136197&id=702702931

ibunda diapit putra no 1 dan putra no 12

ibunda diapit putra no 1 dan putra no 12

ibunda mempunyai 12 orang anak, ini foto tahun 1968.

ibunda mempunyai 12 orang anak, ini foto tahun 1968.

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in keluarga and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s