Istriku (7) – Mantan Ratu Kebaya yang hobby memasak

nur01pic 01pic 06a nur02aSetelah lima tahun kami menikah, saya menemukan album foto milik pribadi istriku. Ada foto yang menarik yaitu panggung di Makassar dan ada yang sedang menerima hadiah. Baru saya tahu bahwa istriku itu dulu waktu di Makasar pernah ikut kontes Kebaya, dan menang. Menjadi Juara 1, bukan juara Umum, Ratu Kebaya di Makasar. Inilah beberapa foto yang saya ambil dari album foto istriku.pic 03a


Istriku suka memasak, dia pandai sekali memasak. Diawal usia perkawinan ketika di Jakarta berbagai macam kursus memasak diikuti dan di pelajari. Waktunya 1975 – 1977 ikut kursus IWAPI pimpinan Dewi Motik, memilih jurusan kursus katering selama setahun, dan hasilnya Ijasah IWAPI bagian Antaboga (catering) dan berbagai sertifikat untuk mendirikan perusahaan katering. Rencananya 1977,dia akan mendirikan perusahaan katering, namun gagal. Karena baru dimulai Juni 1977 kami harus meninggalkan Jakarta pindah ke Bangkok. Padahal peralatan sudah terlanjur dibeli. Ketika kami tinggal di Bangkok, 1977 – 1979, istriku juga ikut les memasak di Bangkok untuk masakan-masakan Thailand. Enak enak dan mirip dengan masakan Indonesia. Waktu kami tingal di Hongkong di tahun 1980, dia juga ikut kursus memasak, yang dipelajari masakan barat. Pokoknya dalam soal memasak dia sangat senang sekali.

Salah satu tujuannya adalah agar suami, dan anak anak sehat karena mendapat makanan yang dimasak dengan benar, dengan bersih dan dan didoakan oleh istriku. Subhannallah. Kalau memasak selalu menggunakan bahan-bahan yang banyak anti oksidant nya seperti bawang merah, bawang bombay dan bawang putih.

Terima kasih ya Allah, engkau memberikan aku jodoh yang baik, yang islami dan yang benar-benar melakukan tugas dan kewajiban sebagaimana tertulis didalam hadis dan kitab suci Al Quran. _0 IMG_7014_0 IMG_7024

Kesenangan memasak telah menurun ke cucuku cewek namanya “Aisha”, diusia yang masih dini 3 tahun dia sangat senang sekali membantu neneknya di dapur. Aisha pernah mengikuti cooking class yang diselenggarakan oleh Catering McB. Senang sekali ketika kursus berlangsung. Aisha bertemu dengan sebayanya yang juga senang memasak.

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in health and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s