USA (5) Walt Disney World Resort di Florida

USA (5) Walt Disney World Resort di Florida.
Eh ternyata 3 hari 2 malam di Walt Disney World Resort itu sangat kurang, sangat singkat saking banyaknya obyek yang akan dilihat. Tadinya saya mengira akan sama saja dengan Dieneyland di LA, ternyata jauh lebih gede, lebih lengkap dan lebih bagus. Walt Disney Resort terdiri dari 4 Theme Park dan 2 Water Park, total ada 6 park yang luasnya sangat luas sekali.


EPCOT adalah salah satu dari 4 Theme Park di Walt Disney World Resort, luasnya 300 acre ( 120 ha) atau dua kali luas Magic Kingdom Theme Park. Epcot dibagi menjadi dua yaitu Future World dan World Show Case. Di Future World penuh dengan atraksi yang sensasional sekali, yah boleh dikatakan show entertainmen yang inspiring, denga focus di technological advancements, innovation and wonder. Di Future World, idea menjadi realitas. Icon di Future World adalah Spaceship Earth, bentuk luarnya seperti bola golf raksasa berdiri dilangit diatas horizon yang akan selalu kelihatan dari jauh, karena diletakkan didepan pintu masuk utama dari EPCOT Park. Luar biasa… kagum bahwa disitu dipertontonkan technology dunia dimasa datang mungkin diabad ke 25 …

Lalu ada World Show case Area. Disini dipertontonkan budaya, atraksi, pavilyun barang-barang dari 11 negara. Yaitu Mexico, Norway, China, germany, Italy, USA, Japan, Morocco, France, UK dan canada. Sayang seribu sayang tidak ada Indonesia.

Lalu yang kedua adalah Disney’s Animal Kingdom theme park. Penuh dengan atraksi, adventures dan pertunjukan entertaimen yang sangat memikat. Sebenarnya merefleksikan Walt Disney hanyalebih besar dan lebihn bagus. Katanya (dari brosur) ada 1,700 binatang dari 250 spesies yang menghuni 500 acres (200 ha). Boleh dikatakan bahwa Disney Animal Kingdom merupakan kebun binatang terbesar didunia. Dibagi menjadi 7 area yang tidak mungkin dikunjungi semuanya. Ketujuh itu adalah Oasis, Discovery Island area, Camp Minnie-Mickey, Africa, Rafiki’s Planet Watch area, Asia dan Dinoland, USA area. Para turis dibawa ke pengalaman adventure naik perahu, dan menonton berbagai nbimnatang air dengan alam yang persis sama seperti habitat mereka. Luar biasa. Lalu setelah itu menonton atraksi 20 burung burung yang warna warni indah sekali, mirip tontonan Bird park di Singapore.



Dua jam terakhir dihari ketiga masih sempat menonton Disney’s Hollywood Studios Theme Park. Tetapi badan sudah capai sekali. Dijalanan diperlihatkan glamornya Hollywood ditahun 1930-1940. Para bintang film bertemu dengan pengunjung dan berdialog langsung, lucu deh … karena kita kan semua bias bahasa inggris. Sthe street section disetup persis seperti di film-film tahun 1940-an. Ada juga American Idol yang muncul dijalanan, dan menyapa para pengunjung. Bagus sekali.

Sangat bagus sekali dan sama sekali berbeda dengan Universal Studio di LA, beda dengan Disneyland di LA, dan beda dengan Disneyland di Tokyo.

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in jalan2 ke luar negeri and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s