USA (8) Suicide Golden Bridge of SFO

USA (7) The Golden Bridge jembatan tempat bunuh diri
golden gate sfoA Suicide Bridge itulah julukan dari the Golden Bridge di San Fransisco. Lho mengapa diberi nama Jembatan Tempat Bunuh Diri ? Jembatan The Golden Bridge di San Fransisco adalah tempat yang popular bagi orang untuk melakukan bunuh diri, jumlahnya terbanyak diseluruh dunia. Angka bunuh diri diri di Goleden Bridge yang terdokumenter mencapai rata-rata 1200 kasus. Sampai ada seorang pembuat film, Mr Eric Steel, yang minta izin ke Pemerintah untuk memfilmkan orang yang terjun ke sungai dari atas jembatan, tingginya mencapai 75 meter, kalau terjun pasti fatal dan mati. Hasil pengintaian selama berbulan-bulan Mr Eric Steel berhasil mengabadikan orang yang terjun bunuh diri di jembatan Golden Bridge sebanyak 23 kasus. Film documenter yang secara detil memfilmkan secara spektakuler orang bunuh diri. Merinding dan mengerikan sekali menyaksikan filmnya Eric Steel. The Golden Bridge dibangun tahun 1937. Kami diajak melihat titik lokasi tempat yang sering dipakai bunuh diri. Dan ada papan peringatan dan telpun gratis yang dipasang disitu untuk orang yang mau bunuh diri, pemerintah mencoba untuk menolong secara kejiwaan agar orang itu membatalkan niat bunuh diri. silahkan di klik http://www.youtube.com/watch?v=bqeoQ-5ot34

sedang menunggu al catraz tour

Kami mengikuti tour Alcatraz, dengan kapal special. Kami melihat pulau Alcatraz yang dahulu dijadikan sebagai penjara dengan penjagaan yang ketat bagi penjahat Amerika. Sejak Maret 1963, penjara Alcatraz ditutup untuk selama-lamanya, karena biayanya mahal dan dampak sampah dari penghuninya. Jumlah penghuninya rata-rata 250 tahanan, antara lain ada Al Capone, Robert Franklin Stroud dan Alvis Karpis. Semua penjahat kelas kakap yang dianggap berbahaya. Al Catraz sekarang menjadi obyek turis dan dibuka bagi wisatawan. Mendatangkan banyak uang bagi Pemerintah.

sfo city tour

kabel penahan beban golden gate

City Tour mengelilingi kota San Fransisco pun sangat menawan. Naik cable car, naik trem dari atas kebawah lalu dari bawah keatas. Melewati district San Fransisco’s sunny Castro street yang banyak kaum gay dan lesbiannya. Dirumah atau kamar yang dihuni gay atau lesbian dipasangi bendera ‘pelangi’ atau ‘rainbow flag’ dan di district itu beberapa ada rainbow flagnya. San Fransisco terkenal sebagai kota dan tempat yang toleran kepada komunitas gay.

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in jalan2 ke luar negeri and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s