Tai Chi Chuan (2) – bu Tjandra ulang tahun ke 80

Tanggal 19 Oktober 2012 bu Tjandra Widjaja, guru Tai Chichuan ulang tahun ke 80. Dirayakannya di Senayan pintu IX jam 06:00 pagi dengan berolah raga tai chi sampai jam 07:00. Lalu ada pidato dipanggung, ada rencana perdamaian dengan Porpi sempalan, karena selama ini ada dua Porpi yang bersaing. nah bu Tjandra menyatukan kembali menjadi satu Porpi yang besar. Hebat.

Selesai acara di stage diteruskan dengan makan makan. Banyak makanan yang dibawa oleh teman2 bu Tjandra ke Senayan pagi itu. Ada Laksa Singapore, ada kwetiauwm ada roti, ada cake, bahkan ada kue ranggi dan bubur sumsum ala jakarta dan masih banyak yang lain sumbangan dari sahabat bu Tjandra.

Sambutan diatas panggung oleh bu Tjandra:” Hari ini saya ulang tahun ke 80 tahun ya.. Dan hadiah yang sangat istimewa dan sangat berharga bagi saya adalah bersatunya organisasi PORPI. Ya .. ya .. mulai hari ini dua organisasi yang mengatas namakan PORPI akan bersatu menjadi satu kembali. Tidak terpecah pecah, tidak ada dua PORPI. Yang ada satu PORPI… Wah saya sangat bergembira sekali. Saya berhasil menyatukan kembali dua PORPI menjadi satu, diseluruh Indonesia. Hal ini sangat istimewa, hal ini sangat spesial, hal ini sangat tinggi nilainya. Terlebih lebih dilaksanakannya pas saya ulang tahun ke 80… Bukan main ya …Terima kasih.. terima kasih .. kepada semua pihak yang memberikan kado istimewa kepada saya. Hari Minggu 21 Oktober 2012 datang ya, nanti akan ada pengumuman dihadiri 3000 orang dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Akan berlatih bersama dan akan bermain tai chi bersama. Jangan tidak datang ya. Dan harap berpakaian seragam putih putih. Supaya bisa bermain bersama dibagian tengah. Kalau tidak nanti akan bermain dipinggir, kan sayang sekali. Sekali lagi terima kasih ya..”.

quote : TIM Dong Yue Taiji Quan Indonesia pimpinan Tjandra Herawati Widjaja kembali menorehkan prestasi membanggakan. Rombongan tai chi ini meraih juara umum pada Kejuaraan Internasional Tai Chi yang digelar di Beijing Sport University, Beijing, RRT, pada 30-31 Oktober 2010.
Kejuaraan ini digelar dalam rangka ulang tahun ke-10 Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Beijing. Itu dikatakan Tjandra Herawati Widjaja, selaku ketua umum Asosiasi Dong Yue Taiji Quan yang mengatakan kejuaraan itu diikuti ribuan peserta. ’’Ribuan peserta itu berasal dari 12 negara dan 34 wilayah di China dan luar negeri. Yang dipertandingkan nomor beregu dan nomor perorangan. Kami ikut serta dalam kedua kategori lomba itu dan behasil,’’ jelas bu Tjandra. unquote.
Sumber berita :website Wiro Sableng no 810, dated 16 Nop 2010.

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in health and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s