Raja Ampat (5) – Snorkeling

Tiada hari tanpa snorkeling. Sehari bisa mendatangi 3 bahkan bisa empat tempat untuk snorkeling, untuk menikmati keindahan ikan dan keindahan karang yang berwarna warni di laut Raja Ampat.  Snorkeling awalnya saya belum mahir, tetapi setelah berlatih dengan didampingi bang Ondo, diberi tahu teknik2 nya. Teknik memasang alat kacamata, bagaimana bernapas melalui mulut agar air tidak masuk, bagaimana berenang nya…. lama lama saya bisa menguasai teknik dasar snorkeling.
 
Aku tidak mempunyai kamera untuk memotret di air. Box wadah kamera yang saya bawa bocor, jadi ya saya menunggu teman yang memotret di bawah air yang berjanji akan meng-copi kan foto2 dibawah air buat saya. (bersambung).
ImageImageImageImageImageImage

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in jalan-jalan dalam negeri and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

