Raja Ampat (13) mendaki gunung coral yang panas, tajam, sadis

Sebenarnya bukan gunung Raja Ampat. Bingung menyebutnya. Karena coral-coral itu muncul dari laut Raja Ampat, menjulang  ke langit, jumlahnya banyak, tingginya mulai 100 m sampai 300 m, tidak ada pantainya, tidak ada pasir yang mengelilingi, gunung-gunung coral ini tumbuh dari dasar laut yang dalamnya kira-kira  100 meteran. Sangat indah kalau dilihat dari atas. Satu-satunya jalan untum menikmati panorama , tim petualang diajak untuk naik salah satu gunung coral di laut Raja Ampat, untuk menyaksikan dari atas.

Gunung itu dari batu karang coral, yang runcing, yang tajam, yang keras dan panas karena sengatan matahari. Dipilih yang tingginya 300 m, dan berada ditengah per-gunung-an Raja Ampat.

Dan betul apa yang dijelaskan pemandu kami bang Ondo… Luar biasa … panorama dari puncak gunungcoral. Hilang rasa lelah, dan diobati dengan pemandangan yang tidak ada duanya di dunia…. Subhanallalh.

Bagian pertama, pendakian ke puncak gunung coral di Raja Ampat. Kemiringan 70 derajat sampai 90 derajat.
ImageImageImageImageImageImage
Gunung kedua yang di daki di Wayag-2. Lebih pendek, tetapi lebih ganas karena tidak ada pegangan pohon,dan batu karangnya kalau dipegang panasnya minta ampun.

02 wayag-2 0102 wayag-2 02

02 wayag-2 0302 wayag-2 0402 wayag-2 05OO

Bagian kedua, luapan kegembiraan tim petualang Raja Ampat setelah sampai di puncak.ImageImageImageImageImageImageImageImageImage

About Gufron Sumariyono

Born in Pati, Central Jawa on Nov 5, 1945. Retired in 2004. Joined ESQ group. Executive of LK ESQ and Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa. Believe in the Islamic Socio Economic Concept.
This entry was posted in jalan-jalan dalam negeri and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s